Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kingston luncurkan microSD 16GB Class 10



Memory card jenis SDHC sampai microSD sudah dikembangkan dengan kapasitas baru yaitu 16GB dan 32 GB. Model SD memiliki standar tersendiri dibanding memory yang lain.
Diperkirakan kecepatan SDHC akan selesai pada kapasitas 16GB dan 32GB. Pengembangan selanjutnya akan dinamai SDXC yang memiliki kecepatan tranfer lebih tinggi, dan kapasitas lebih besar.
Tentu memerlukan perangkat gadget terbaru untuk mengunakan memory card jenis SDXC. Seperti Compact Flash tidak memiliki standar yang sama. Setiap pabrikan dapat mengeluarkan kecepatan sendiri sesuai keinginan pasar dan kebutuhan perangkat elektronik.

Misalnya Compact Flash banyak dikembangkan dengan kecepatan berbeda. Contoh kecepatan 100x, 166x sampai 300x dan menambahkan fitur UDMA untuk mempercepat tranfer.

Memory card jenis Compact Flash lebih fleksibel mengikuti perkembangan perangkat elektronik terbaru, karena ukurannya lebih besar akan lebih mudah menanamkan perangkat tambahan didalamnya.

Sensor Camera DSLR yang semakin besar membutuhkan kecepatan media storage yang lebih cepat dan kapasitas lebih besar pula. Sehingga Compact Flash terus saja berubah, mengikuti teknologi kebutuhan camera DSLR.

Demikian juga dengan memory jenis SDHC, yang dikembangkan sampai kapasitas 32GB. Karena ukuran yang kecil dan tipis, banyak perangkat elektronik seperti DSLR kelas menengah kebawah atau perangkat lain seperti Handphone sampai Digital camera terbaru memerlukan kapasitas lebih besar.

Khusus untuk perangkat HD video membutuhkan angka minimum tranfer, dan akan lebih aman mengunakan SHDC dengan Class 10.

0 comments: