Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Spam Menurun, Money Muling Marak - Prediksi Keamanan 2011

Money Muling
Money Muling adalah modus penipuan dengan mendorong korban untuk melakukan transfer uang atau barang curian dari satu negara ke negara lain, secara perorangan, kurir, maupun elektronik.
Modus operandinya, para korban direkrut untuk membuka akun bank/menggunakan akun bank yang sudah dimiliki untuk membantu para pelaku melarikan atau mencuci uang.
Ahli keamanan Cisco mengantisipasi money mule akan menjadi fokus utama investasi dari kejahatan cyber di tahun 2011.
Cisco Cybercrime Return on Investment (CROI) Matrix
Cisco CROI Matrix menganalisis tipe-tipe kejahatan cyber yang diprediksi akan dijadikan sebagai saluran utama oleh para pelaku kejahatan cyber di tahun 2011.
Berdasarkan performa di tahun 2010, matriks ini memprediksikan, Trojan pencuri data seperti Zeus, eskploitasi Web yang mudah dijalankan, dan money mule akan terus meningkat tajam di tahun 2011. Para penghasil uang termasuk di dalamnya adalah malware mobile, dengan Zeus yang sudah diadaptasi untuk platform mobile dalam bentuk SymbOS/Zitmo.Altr ("Zitmo" untuk “Zus in the Mobile”).
Di sisi lain, penipuan jejaring sosial tidak akan menjadi area yang signifikan bagi para pelaku kejahatan cyber untuk menginvestasikan sumber daya mereka di tahun 2011, meskipun di tahun lalu masuk ke peringkat yang tinggi dalam kategori Potensial.


0 comments: